Sekedar Bertanya

By Sekar Setyaningrum - Maret 04, 2015

Sekedar bertanya.

Pernahkah kalian merasa begitu sedih? Begitu ingin menumpahkan air mata. Tiba-tiba saja, tanpa sebab yang jelas, tanpa kalian pernah tau apa yang sebenarnya sedang terjadi pada hati kalian. Hanya ingin menangis?

Apakah kalian pernah merasa begitu lelah hingga ingin sekali menyandarkan kepala kalian di bahu seseorang? Memejamkan mata dipelukan seseorang kemudian tanpa bersuara menumpahkan segala kegundahan?

Pernahkah kalian merasa begitu takut akan sesuatu? Sesuatu yang kalian sendiri tak pernah tahu bagaimana ujung ceritanya, sesuatu yang bahkan belum kalian coba lakukan? Apakah itu seperti pecundang?

Jika aku boleh jujur. Aku jelas pernah merasakan itu semua.

Kadang tanpa sebab yang jelas aku merasa begitu sedih. Begitu tertekan. Aku tak tahu apa yang membuatku begitu ingin menangis. Aku hanya ingin melakukan hal itu.

Aku juga pernah merasa teramat lelah. Jatuh teramat dalam. Hingga jika ada sesuatu yang kuharapkan, itu adalah menyandarkan kepalaku dibahu seseorang. Rebah dalam peluknya, kemudian bercerita dalam diam.

Bicara soal rasa takut. Bukankah itu sangat manusiawi? Apalagi seorang yang berkali-kali harus jatuh sepertiku. Aku beberapa kali gagal, tersakiti, juga terhempas.
Tak di pungkiri, ketika aku ingin mulai berjalan lagi. Rasa takut menghampiri. Aku takut tersakiti (lagi). Aku takut gagal (lagi). Aku takut terhempas (lagi).
Namun bukankah hidup akan selalu seperti itu?

Rasa sedih yang tiba-tiba, rasa membutuhkan seseorang, juga setiap rasa takut yang ada. Sudah menjadi bagian dari kita.

Sekarang aku ingin bertanya. Apakah itu semua yang sedang kalian rasakan saat ini?


Regards

Sekar

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar